Bolu singkong kukus simpel by Pawon Bunda Dinda



Bolu singkong kukus simpel by Pawon Bunda Dinda

Source : kheyla's kitchen

Punya singkong bingung mau dibikin apa, liat cookmark ada resep kheyla's blm pernah dipraktekin hehehe..
Cuss deh semangat 45 bebekinan pas si dd bu" td.
Pas Mateng pas dia bangun. Biasa kalo punya anak kecil mah suka riweuh sendiri, mau motong kue ditinggal ambil pisau eh kuenya di comotin 😂😂 trs marutin keju jg udh dicolekin kejunya wkwkkwwk..
mereka sllu pasang tampang memelas pengen nyobain kue'nya hahaha...
Ayo mams dicobain jg resepnya, lmyan irit bahannya tapi rasanya enak kuenya 😘🤗🤗
Kata paksu yg baru dikirimin fotonya doang sih blg, kuenya cantik kayak yg bikin. Eeeaaaaaa... 😂

Bahan-bahan
500 gr singkong, kupas parut kmd peras
100 gr gula pasir
1/2 sdt sp
2 butir telor
Sejumput garam
1/2 sdt vanili
1 1/2 sdm terigu
50 ml santan/susu cair
50 gr margarin, lelehkan
Pewarna ungu (bebas)
Topping :
Buttercream (lagi ga ada hehe)
secukupnya Keju parut

Langkah
Olesi loyang dg margarin/beri kertas kue olesi sdkt margarin. Panaskan kukusan tutup alasi serbet.

 
Mixer telor, gula pasir, vainili, sp & garam sampai pucat dengan kec.tinggi. turunkan speed masukan singkong yg sdh diperas mix sbntr sampai rata, kmd masukan terigu, mix lagi sbntr. Matikan mixer. Masukan santan kmd margarin leleh, campur dengan spatula kmd aduk balik

 
Bagi adonan mjd 2 bagian. 1 bagian tanpa pewarna. 1 bagian beri pewarna ungu (saya pakai campuran biru & merah)

 
Tuang adonan 1 dlm loyang kmd hentakkan (saya pakai loyang kotak) kukus selama 15 menit. Tuang kembali adonan 2 kukus 20-35 menit sesuai ketinggian cake. Matikan kompor lalu keluarkan loyang & biarkan dingin. Beri topping.


 
Ueenak banget 🤗


 
Si krucil jg sukak 😘



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel