Donat Lembut Empuk (ala jco) by Fanny


Donat Lembut Empuk (ala jco)
by Fanny

Pengen banget makan donat,tapi kalo beli donatx itu terlalu padet dan cepet banget kerasx...yo wesss cari2 resep donat yang empuk dan ringan mirip2 jcolah...dan jdilah donat yg enak,empuk,lembut pulak...o iyah ini tuh rotix ringan2 kempus yah,alhamdulillah enyak mak pdhal baru pertma kali bikin...
Besokx dimakanpun masih lembut gag keras.sesuai espektasi
Cusss di coba mak emak

Bahan-bahan:
25-30 biji

500 gr terigu protein tinggi (me:serbaguna,yang adax itu)
1 sachet permifan
100 gr gula halus (sesuai selera)
250 ml susu cair dingin(kurang lebih),
Sejumput garam
3 butir kuning telur
100 gr mentega

Langkah:
1. Campur semua bahan kering,lalu masukkan telur dan susu cair,uleni. Boleh pakai mesin atau tangan (aku pake mixer)
2. Setelah agak kalis masukkan garam uleni lagi
3. Lalu masukkan mentega,uleni sampai kalis elatis. Ini adonanx agak2 lembek yah
4. Diamkan adonan selama 45 menit, tutup dengan kain atau plastik
5. Setelah didiamkan, kempeskan adonan dan cetak adonan. digilas lalu cetak pake cetakan donat. Kalo aku ditimbang 40 gram lalu dipipihkan dan tengahx dibolongin. Diamkan 15 menit lalu goreng. Enak empuk lembut


6. Note: susu cair boleh ganti pake susu bubuk 2 atau 3 sdm yah...jdi untuk liquidx pake air es aja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel